Forum: Pastikan infrastruktur tersedia untuk mengatasi kerumunan RTS Link
Pada 1950-an, pemerintah kolonial mempertimbangkan untuk mengubah bagian dari Malayan Railway lama di Singapura menjadi kereta api penumpang dengan koneksi ke Johor Baru dan sekitarnya. Tampaknya ide itu akan segera membuahkan hasil.
Rapid Transit System (RTS) Link akan memiliki kapasitas 10.000 penumpang per jam di setiap arah.
Jika beberapa orang Malaysia yang bekerja di Singapura yang melintasi Causeway setiap hari sebelum pandemi beralih menggunakan RTS Link, kemacetan di Causeway akan berkurang selama periode puncak.
Agar hal ini terjadi, harus ada area penampungan yang cukup besar yang berdekatan dengan stasiun RTS Woodlands North, agar bus dapat mengangkut para pekerja ini ke tempat kerja mereka, yang bisa menjadi jarak yang cukup jauh dari stasiun.
Fasilitas serupa juga harus tersedia di stasiun Bukit Chagar.
Jalan-jalan yang mengarah masuk dan keluar dari stasiun Woodlands North juga akan membutuhkan langkah-langkah prioritas bus selama periode puncak untuk mempercepat pergerakan bus-bus ini.
Jika tidak, kemacetan sepeda motor yang selama ini terjadi di Causeway akan digantikan oleh kemacetan bus di jalan-jalan Singapura.
Saya berharap pihak berwenang melihat persyaratan ini.
Gopinath Menon
Leave a Comment